Doctor Talks QEZA

Artikel Skinbooster dari dr niken

by | Dec 22, 2020 | Doctor Talks | 0 comments

Hai Sahabat Qeza…

Perkenalkan saya dr. Niken, dokter di Qeza Aesthetic Clinic.

Saya praktek tiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu ke 2, 4, 5  di Qeza Aesthetic Clinic Yogyakarta.

 

Kali ini saya ingin membahas mengenai perawatan skin booster untuk kesehatan kulit kita.

Memiliki wajah cerah dan kencang tentu menjadi idaman semua orang, terutama wanita. Tidak hanya puas memiliki kulit wajah kencang saja, kini banyak orang yang ingin memiliki kulit wajah dengan teskstur baik dan sehat.

Wajah yang bertekstur bagus ditandai dengan kulit yang halus, warna kulit cerah merata, pori-pori kecil dan tidak berkerut. Sedangkan yang sering dikeluhkan banyak orang adalah masalah kulit kering, kusam dan tidak segar yang menimbulkan garis-garis halus dan kesan wajah nampak lebih tua.

Salah satu perawatan yang bisa mengatasi masalah kulit tersebut adalah skin booster. Apa sih yang dimaksud dengan skin booster dan apa saja kah manfaatnya bagi kulit kita?

Skin booster adalah tehnik peremajaan kulit (skin rejuventaion) dengan penyuntikan vitamin dibawah kulit. Vitamin yang dimasukkan bisa berupa HA (Hyaluronic Acid) atau DNA salmon. Tujuannya skin booster adalah menjaga kelembapan kulit, menunda, atau bahkan membalikkan efek penuaan pada kulit. Oleh karena itu, perawatan ini dapat dilakukan oleh semua usia, baik orangtua yang sudah memiliki kerutan maupun anak muda yang ingin mencegah timbulkan kerutan itu sendiri.

Ada dua jenis skin booster yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit kita, yaitu Hyaluronic Acid (HA) skin booster dan DNA Salmon skin booster. 

1. Hyaluronic Acid (HA) skin booster

HA adalah molekul yang secara alami sudah ada di dalam sel kulit kita. HA berfungsi memberikan kelembapan pada kulit. Semakin bertambahnya usia maka produksi HA berkurang secara signifikan. Berkurangnya HA pada kulit dapat menyebabkan kulit menjadi dehidrasi, atrofi, berkurang elastisitas, kusam dan munculnya kerutan (wrinkles).

2. DNA Salmion skin booster

DNA Salmon yang di suntikkan ke dalam kulit dapat meregenerasi dan menyehatkan kulit, sehingga dapat meringankan acne scars, memperbaiki tekstur dan elastisitas kulit, mengecilkan pori-pori, dan meningkatkan kelembapan kulit.

Tindakan skin booster sangat aman dilakukan dan dapat bertahan selama kurang lebih 2 bulan. Disarankan diulang selama 3x dalam setahun dengan interval 1 bulan sekali.

 

Sekian informasi dari saya, sampai ketemu lagi di artikel berikutnya.

Salam Cantik Alami untuk sahabat Qeza semua…..